Sinopsis MERRY RIANA "MIMPI SEJUTA DOLLAR"




Berawal ketika Merry Riana (Chelsea Islan) yang baru saja lulus SMA,terpaksa harus mengungsi ke Singapura karena kondisi di Indonesia sedang tidak stabil. Orang tua Merry (Ferry Salim dan Cyntia Lamusu) terpaksa harus menjual barang-barang mereka yang tersisa untuk membeli satu tiket. Makanya, Merry sendirian berada di Singapura, dengan bekal uang yang hanya cukup untuk makan lima kali.
 
 
Meski cita-cita untuk kuliah dan menjadi sukses terasa begitu jauh, tapi Merry tidak putus asa tetap berjuang untuk bertahan hidup. Dengan bantuan sahabatnya, Irene (Kimberly Ryder), Merry mencari celah di antara aturan Singapura yang begitu ketat. Dia berhasil mendapat izin tinggal di asrama dan diterima di salah satu perguruan tinggi terbaik di sana. Namun, senyum Merry terpaksa hilang kembali dia ternyata harus membayar $40,000 untuk bisa berkuliah.

 
Harapan terakhirnya adalah mengambil student loan, yang hanya bisa didapatnya jika memiliki seorang penjamin. Merry pun mencari seorang mahasiswa senior yang mau jadi penjamin, karena dia tidak punya kerabat di Singapura, dan Irene tidak bisa jadi penjamin. Dia berharap seorang senior tampan, Alva (Dion Wiyoko) mau jadi penolongnya. Meski akhirnya mau menolongnya, namun Alva sangat perhitungan dan menyuruhnya mencari kerja sampingan.


Sambil berkuliah, Merry tetap berusaha mengejar cita-citanya untuk bisa sukses secepatnya. Semua pekerjaan ditekuninya, mulai dari menyebar brosur, bisnis online, hingga bisnis saham. Dalam perjalanan hidupnya itu, masalah cinta pun sempat datang ketika Alva menyatakan perasaan padanya. Padahal dia tahu, Irene juga menyukai Alva. Bagaimana Merry menghadapi masalah percintaan itu? Bagaimana pula akhirnya perjuangan Merry di Singapura? Saksikan film “Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar”



Reviews:

Post a Comment

One Piece © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Powered by Blogger.