Pengertian Komputer






Dilansir dari wikipedia, secara definisi komputer dapat diterjemahkan sebagai alat yang dipakai untuk mengolah data menurut perintah yang telah dirumuskan.
Sementara pengertian komputer secara umum (jika dilihat dengan skala lebih luas), komputer dapat didefinisikan sebagai suatu peralatan elektronik yang terdiri dari beberapa komponen, yang dapat bekerja sama antara komponen satu dengan yang lain untuk menghasilkan suatu informasi berdasarkan program, data dan prosedur operasi yang sudah dirumuskan.


Berikut ini pengertian komputer menurut para ahli :
– Pengertian Komputer Menurut Donald H. Saders
Komputer adalah merupakan suatu system elektronik yang dapat memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirangcang dan diorganisasikan secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang sudah tersimpan di dalam sebuah memory.

– Pengertian Komputer Menurut Elias M. Awad
Komputer adalah sebuah alat hitung yang dapat memproses data agar dapat disajikan dalam bentuk data digital dan data analog.

– Pengertian Komputer Menurut Gordon B. Davis
Komputer merupakan tipe khusus alat penghitung yang mempunyai sifat tertentu yang pasti.

– Pengertian Komputer Menurut Larry Long dan Nancy Long
Komputer adalah alat hitung elektronik yang bisa menginterpresentasikan serta melaksanakan perintah program berupa input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik lainya.

– Pengertian Komputer Menurut Robert H. Bilssmer
Komputer merupakan suatu alat elektronik yang bisa melakukan serangkaian tugas yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan intruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

– Pengertian Komputer Menurut VC. Hamacher ZG
Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang bisa dengan cepat menerima informasi input digital, memproses sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memory (stored program) dan menghasilkan output informasi.

– Pengertian Komputer Menurut William M Fuori
Komputer merupakan suatu pemroses data (data processor) yang bisa melakukan perhitungan yang besar dan cepat termasuk perhitungan aritmatika yang besar atau operasi logika tanpa campur tangan dari manusia selama pemrosesan.

– Pengertian Komputer Menurut Williams, Sawyer
Komputer adalah mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data (fakta-fakta dan gambar-gambar kasar) dan memproses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat kita gunakan.





Sumber : Google Wikipedia

Reviews:

Post a Comment

One Piece © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Powered by Blogger.